Clean-sheet Pertama Arema Fc, Milo: Momen Ini Harus Sering Terjadi

Clean-sheet Pertama Arema Fc, Milo: Momen Ini Harus Sering Terjadi

Pertandingan melawan Semen Padang adalah clean-sheet pertama yang dicatatkan Utam Rusdiyana pada Liga-1 2019. (Foto: istimewa)

MALANG – Kemenangan Arema Fc atas Semen Padang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang di pekan kedelapan Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019) sore, terasa istimewa. Pasalnya, selain merupakan kemenangan tandang pertama, laga melawan Kabau Sirah adalah catatan gawang Arema Fc tidak kebobolan. Mencatatkan clean-sheet pertama musim ini, Milomir Seslija berharap hal seperti ini harus sering terjadi.

Meski menyisakan evaluasi untuk lini serangnya yang terlihat sulit memanfaatkan peluang, namun pelatih berusia 54 tahun itu lebih memilih memberikan jempol untuk lini pertahanan timnya. Dari lini tengah dan belakang bahu-membahu menggagalkan peluang demi peluang Semen Padang di depan gawang yang dijaga Utam Rusdiyana. Bahkan, tak jarang barisan depan pun turut turun membantu pertahanan.

“Ada yang lebih penting daripada sekadar membahas peluang kami yang gagal menjadi gol, yaitu akhirnya kami bisa mempertahankan cleansheet,” kata Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Tak hanya mampu mempertahankan gawangnya tak kebobolan, Arema juga mampu mencetak satu gol kemenangan. Dedik Setiawan menjadi aktor pencetak gol penentu tersebut di menit 38′ memanfaatkan umpan tarik Sylvano Comvalius.

“Catatan cleansheet ini sangat penting, di babak pertama kami banyak melakukan kesalahan, sehingga Semen Padang lebih banyak mendapatkan peluang, tapi semua berhasil kami gagalkan, momentum ini harus sering terjadi,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad