Celaka, Dana CSR di Kota Batu Diliputi Misteri

Celaka, Dana CSR di Kota Batu Diliputi Misteri

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, Endro Wahyu. (Foto: Agus Susanto-aremamedia.com)

BATU – Dana corporate social responsiblity (CSR) perusahaan di Kota Batu untuk masyarakat masih sangat minim. Hal ini menunjukkan kepedulian pengusaha juga sangat minim.

Hal ini disampaikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu, Endro Wahyu, Selasa (5/2/2019).

“Seharusnya setiap perusahaan mempunyai tanggung jawab mengembangkan lingkungan sekitar melalui program CSR,” ujar pria yang akrab dipanggil Abah Hendro ini.

Dana CSR ini, lanjutnya, merupakan suatu komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha untuk memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi maupun pendidikan.

“Celakanya kepedulian CSR perusahaan di Kota Batu, sampai detik ini masih belum jelas progresnya. Nyaris tidak tampak,” tukasnya.

Abah Hendro lantas mengungkap tempat usaha mulai dari tempat wisata,hotel dan sebagainya yang jumlahnya sangat banyak.

“Kalau CSR-nya dikeloka dengan benar dan bisa terserap oleh masyarakat sekitar, praktis masyarakat Kota Batu bakal makmur,” serunya.

Abah Hendro pun menyoroti kalangan legislatif dan eksekutif, agar memperjelas aturan CSR di Kota Batu.

“Kalau sampai tidak ada kepedulian dari dua pihak itu, maka aliran dana CSR tersebut patut dipertanyakan dan masih menyimpan misteri,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Agus Susanto
Editor : Noordin Djihad