Cabor Tinju Sumbang Tiga Emas, Kota Malang Berpeluang Tembus Tiga Besar

Cabor Tinju Sumbang Tiga Emas, Kota Malang Berpeluang Tembus Tiga Besar

Sutikno (kiri) bersama para petinju Kota Malang seusai menerima penghargaan. (Foto: istimewa)

TUBAN – Masih menempati posisi ke empat pada klasemen sementara Porprov VI Jatim, Kota Malang masih berpeluang tembus kembali zona tiga besar. Hal ini lantaran para petinju muda Kota Malang, berhasil memborong medali emas dalam ajang Porprov VI Jatim 2019 yang berlangsung di Alun Alun Kabupaten Tuban.

Kekuatan para petinju Kota Malang masih diperhitungkan dengan memenangi laga final Kamis (11/7/2019) malam.

Sutikno, pelatih tinju Kota Malang ini mengatakan, bibit – bibit muda penerus Nurhuda, Monod hingga Wongso Suseno ini, berhasil mempertahankan gelar Kota Malang sebagai barometer olahraga tinju di Jawa Timur, bahkan nasional.

“Kami melakukan persiapan selama enam bulan. Terbukti pemain sangat maksimal di sini. Kami (petinju) juga punya tujuan. Di sini bukan untuk bermain, tapi bertanding untuk menang,” ujar Pelatih Tinju Kota Malang, atas keberhasilan para atletnya.

Pada babak final kelas 46 kg, Syaiful Umam (Kota Malang) mengandaskan harapan petinju asal Kota Blitar, Cando Alvaro untuk bisa meraih medali emas. Sedangkan di kelas 56 kilogram, petinju Kota Malang, Yufran Banamtuan meraih medali emas dari kemenangannya atas Ferdi Agus asal Kabupaten Probolinggo. Disusul Abdul Rauf, salah satu andalan Kota Malang ini juga menyabet medali emas setelah menang di kelas 60 kilogram dari M. Faisol dari Kabupaten Probolinggo.

Prestasi ini, lanjut Sutikno, akan dilaporkan kepada Danlanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Hesly Paat agar para atletnya tersebut bisa direkomendasikan untuk bergabung dalam jajaran TNI.

“Itu juga sebuah motivasi sebelumnya, jadi nanti prestasi ini akan saya laporkan ke Danlanud agar atlet lebih bersemangat,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad