Buang Euforia Atas Persebaya, Singo Edan Songsong Barito Putera

Buang Euforia Atas Persebaya, Singo Edan Songsong Barito Putera

Arema Fc kembali menggelar latihan jelang lawan Barito Putera, terlihat Agil Munawar bersemangat. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Milomir Seslija tidak ingin berlama-lama merasakan euforia pasca taklukkan Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada 15 Agustus 2019 lalu. Shopee Liga-1 pekan ke-15 terjadwal Arema Fc akan menjamu Barito Putera pada Senin (19/8/2019) malam. Baginya, meski tercecer di posisi 15 klasemen sementara, Barito Putera adalah tim berbahaya.

Keberhasilan Laskar Antasari mengalahkan tim besar seperti Persib Bandung dan Bali United, membuka mata Milomir Seslija bahwa tim yang baru saja ditinggalkan oleh Jacksen F Tiago ini, masih menjadi ancaman. Terlebih mereka dalam motivasi untuk bangkit.

“Barito Putera punya pemain lokal bagus, pemain berpengalaman, dan pemain timnas, ditambah dengan pemain asing berkualitas, semangat bagus. Tidak bisa kami hanya melihat angka di klasemen,” tegas pelatih berusia 55 tahun itu.

Sikap Milo cukup beralasan, mengingat dalam 14 laga yang sudah dijalani, Laskar Antasari mampu melesakkan 19 gol. Artinya, terlepas hanya dua kemenangan, enam kali bermain imbang dan enam kali kalah, Barito Putera dalam kaca mata Milo dianggap tim produktif.

“Kita harus menang lawan mereka. Mereka cetak gol banyak, tapi kita tahu pemain-pemain kami sudah tidak mau lagi kalah. Mereka mau menang terus setiap pertandingan, jika tidak bisa, jangan kalah,” imbuhnya.

Meski demikian, Milo mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk tidak jemawa. Bagi dirinya, dalam sepak bola tidak hanya teknik yang dibutuhkan dalam lapangan, terlebih adalah bagaimana mental pemain bisa stabil, tidak down maupun over confidence. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad