Bijar Berbagi Ilmu di FEB Unej

Bijar Berbagi Ilmu di FEB Unej

Kegiatan BIJAR di FEB Unej. (Foto: istimewa)

JEMBER – GenBI Jember kembali melaksanakan salah satu program kerjanya dibidang pendidikan yaitu Bijar (GenBI Mengajar). Bijar merupakan program kerja rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali.

Berbeda dengan sebelumnya, GenBI Jember berkesempatan untuk mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB UNEJ). GenBI Jember bersinergi dengan salah satu dosen pengampu mata kuliah Sistem Informasi Manajemen di FEB UNEJ bernama Dr. Purnamie Titisari, S.E., M.Si untuk membagikan ilmunya ke mahasiswa/i FEB UNEJ.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 50 orang. Jumlah tersebut merupakan mahasiswa/i semester 5 yang menempuh mata kuliah Sistem Informasi Manajemen kelas E di FEB UNEJ. Kegiatan ini juga menghadirkan pihak BI yaitu Ibu Indah Nara untuk membantu dalam penyampaian materi.

Bijar kali ini mengusung materi terkait Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Materi tersebut disampaikan oleh Anggota GenBI Jember yaitu Resa Sage Agustin dan Gesheila Atika Sire.

Gerakan Non Tunai merupakan gerakan yang sedang gencar-gencarnya digalakkan oleh Pemerintah dan Bank Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai dalam melakukan transaksi pembayaran.
Mahasiswa/i sangat antusias dan tertarik dengan materi yang disampaikan terlihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab selama penyampaian materi. Diskusi kelompok juga dilakukan agar lebih meningkatkan ketajaman materi oleh mahasiswa/i.

“Kegiatan ini sangat mengedukasi. Aku jadi lebih terbuka lagi tentang Gerakan Non Tunai ini. Selain itu aku lebih memahami pentingnya e-money dan lain-lain. Harapanku untuk GenBI Jember yaitu sering-sering bikin acara kayak gini karena ini sangat bermanfaat banget buat kita2 ini”, ujar Laurina, mahasiswi peserta Bijar.(*)

Penulis : Ainiyyah Puspita Sari

Segala isi naskah di citizen journalism ini menjadi tanggung jawab penulis

sepenuhnya dan tidak termasuk berita yang menjadi tanggung jawab redaksi