BI Mengajar’ Sasar SMAN 1 Sumawe, Bagikan Laptop dan Komputer

BI Mengajar’ Sasar SMAN 1 Sumawe, Bagikan Laptop dan Komputer

Jaka Setiawan saat menerangkan tugas dan fungsi BI sebagai bank sentral

MALANG – Hari ke dua ‘Bank Indonesia Mengajar’, Perwakilan BI Malang menyasar SMAN 1 Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, (8/8/2018).

Kali ini sebagai pengajar kebanksentralan adalah Deputi Kepala Perwakilan Tim Ekonomi dan Keuangan KPw BI Malang, Jaka Setiawan.

Di depan siswa SMAN 1 Sumbermanjing Wetan, Jaka menceritakan sejarah singkat terbentuknya Bank Indonesia. Selain itu diterangkan juga tugas dan fungsi BI sebagai bank sentral.

Dalam kesempatan tersebut, KPw BI Malang melakukan program sosial BI berupa sebuah laptop, dua buah komputer, 1 ups serta sebuah proyektor.

Di hari pertama, Kepala Perwakilan BI Malang, Dudi Herawadi, menerangkan ‘BI Mengajar’ ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-65 BI. “Sekaligus HUT ke-73 RI,” imbuhnya di SMAN 5.

Karena itu kegiatan ini dilakukan serentak di BI seluruh Indonesia. Temanya pun sama, ‘Berprestasi dan Berkontribusi melalui Sinergi dengan Landasan Religi’.

Ditambahkan Dudi, sengaja masuk ke sekolah menengah karena belum banyak yang tahu tugas dan fungsi BI. “Kesempatan ini kami manfaatkan juga untuk menjelaskan visi, misi dan lingkup tugas BI sbg Bank Sentral yang mempunyai kontribusi nyata dalam perekonomian NKRI,” urainya.

Selain itu, sambungnya, tentu saja siswa mendapat materi tentang Gerbang Pembayaran Nasional/Gerakan Nasional Nontunai (GPN/GNTT) dan mengenali ciri keaslian uang rupiah. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : Shuvia Rahma