BI Corner Lengkapi Prodi Ilmu Ekonomi, Keuangan dan Perbankan UB

BI Corner Lengkapi Prodi Ilmu Ekonomi, Keuangan dan Perbankan UB

Dekan FEB UB, Nurcholis (tengah) diantara Gubernur BI, Sugeng dan anggota Komisi XI DPR RI

MALANG – Lengkap sudah fasilitas Program Studi Ilmu Ekonomi, Keuangan dan Pebankan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Malang.

Prodi satu-satunya di Indonesia ini, merupakan salah satu prodi favorit karena memenuhi tuntutan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Menurut Dekan FEB UB, Nurcholis, SE, M.Bus.(Acc). Ak, Ph.D, membuka program studi harus memiliki relevansi dengan kebutuhan di lapangan. Kalau pendidikan hanya berpegangan ilmu pengetahuan praktis tanpa mengetahui kebutuhan di lapangan akan sangat ketinggalan.

“Kebutuhan di lapangan perubahannya sangat cepat. Kalau hanya perpegangan pada literatur akan ditinggalkan,” ujarnya saat acara Peresmian BI Corner di Lantai 7, Gedung Program Pasca Sarjana & Doktor FEB UB, Senin (14/1/2019) sore.

BI Corner yang berada di pojok perpustakaan modern FEB UB ini menyediakan sejumlah buku tentang ekonomi dan komputer untuk mengakses informasi tentang perbankan yang dilengkapi fasilitas internet.

Bahkan UB telah menerapkan program three in one untuk setiap program studinya yakni dengan mendatangkan seorang praktisi, expert dan dosen untuk proses belajar mengajarnya. “Sehingga terjadi link and match dan terjamin,” terangnya.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad