Besok, Iphone 7 dan 7 Plus Resmi Meluncur di Indonesia

Besok, Iphone 7 dan 7 Plus Resmi Meluncur di Indonesia

Phone 7 menghilangkan port audio 3.5 mm dan menggantinya dengan earphone wireless (Istimewa)

MALANG – Besok menjadi hari penting bagi Apple, pasalnya pabrikan teknologi yang berpusat di Cupertino, Amerika Serikat tersebut akan merilis dua ponsel flagshipnya yaitu iPhone 7 dan 7plus di Indonesia.

Di launching kali ini, Apple menggandeng Smartfren sebagai telco partner, sehingga pemasaran ponsel premium tersebut secara resmi dilakukan melalui galeri-galeri Smartfren yang tersebar di beberapa daerah.

Pre order ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 8.9 jutaan hingga Rp 14.6 jutaan itu dibuka mulai 24 Maret lalu di website resmi Smartfren. Bagi para fanboy (sebutan untuk pecinta produk Apple), iPhone 7 dan 7S menarik karena memberikan banyak pembaharuan.

Paling menarik adalah dihapuskannya lubang audio jack 3.5 mm. Sebagai gantinya, pabrikan berlambang apel krowak ini menanamkan AirPod yang dikombinasikan dengan wireless earphone. Pembaruan lain yang juga menarik adalah hilangnya tombol home yang diganti dengan fitur taptic engine. Melalui fitur ini, alih-alih mendengarkan bunyi klik saat memencet tombol home, pengguna akan merasakan vibrasi pada jari.

Apple tampaknya sangat memanjakan para fotografer di ponsel terbarunya, terbukti, ada dua kamera yang dibenamkan pada ponsel tipis ini. 12 mega pixel di bagian belakang dan 7 mega pixel untuk kamera depan.

Bukan sekadar jualan mega pixel, Apple juga membekali iPhone 7 dan 7plus kemampuan membaca format foto RAW. Format foto berukuran besar ini biasanya dipakai oleh para fotografer agar lebih mudah saat proses editing foto.

“Dari hasil browsing, kamera iPhone 7 dan 7plus dilengkapi stabilizer optic dan enam elemen lensa. Dengan spesifikasi itu, detil gambar menjadi lebih tajam,” kata salah satu fanboy Apple Malang, Danny Agus S.

 

Editor: Shuvia Rahma