Berwisata sambil Memberi Makan Kuda, Sensasinya Beda Banget

Berwisata sambil Memberi Makan Kuda, Sensasinya Beda Banget

Wisatawan asal Lumajang, Yesi, meski agak takut sempat tertawa lepas saat belajar menuntun kuda. (Foto: Iwan Setiawan-aremamedia.com)

BATU – Destinasi wisata di Kota Batu bertambah satu lagi. Khusus bagi yang ingin merasakan naik kuda, bisa datang ke Mega Star. Tempatnya lumayan jauh dari pusat kota dan masih segar udaranya serta tenang jauh dari kebisingan sehingga sangat cocok untuk melepaskan penat.  Lokasi tepatnya berada di Jalan lingkar barat (Jalibar) Dusun Dresel, Oro-oro Ombo Kota Batu. “Buka mulai pukul 08.00 – 16.30,” kata Kepala Pengawas senior Mega Star, Sugiono.

Diceritakan Sugiono, awalnya Mega Star merupakan peternakan kuda. Terdapat 120 ekor kuda yang berasal dari Australia dan Amerika Serikat. “Sekarang di tempat ini sekitar 50 kuda, Yang lain ditempatkan di Pakis dan Pandaan,” terang Sugiono.

Seiring berjalannya waktu, peternakan ini dijadikan tempat wisata berkuda. Tak disangka ternyata upaya ini berhasil menggaet wisatawan terutama wisatawan Nusantara. “Pengunjung kebanyakan datang dari luar kota. Di hari libur rata-rata bisa mencapai 60 lebih, sedangkan hari-hari biasa sekitar 20 pengunjung,” imbuhnya.

Kata pria bertubuh subur ini, tiket masuk ke sini Rp25 ribu. “Bagi yang ingin menaiki kuda, membayarRp 50.000 selama 30 menit didampingi groom (penjaga dan perawat kuda,red) yang ramah. Pengunjung tidak hanya berkuda, juga mendapat pengetahuan seputar kuda serta memberi makan kuda yang bisa jadi sensasi tersendiri,” terangnya tersenyum ramah.

Salah satu pengunjung, Yesi asal Lumajang, mengakui mendapat sensasi di Mega Star “Pertama kali ini saya ke sini. Ternyata tempatnya sangat tenang. Seru banget! Saya bisa memberi makan kuda. Terus tadi juga diajari cara menuntun kuda. Tapi saya masih takut naik kuda,” terang Yesi sembari tertawa.

Sugiono menuturkan, saat ini pihaknya masih terus berbenah dan berencana membangun wahana lain seperti kolam renang, memperbanyak taman bunga dan rumah cowboy. “Di sini juga disiapkan menu dengan harga terjangkau, seperti nasi goreng yang dibanderol Rp12.000 dan bakmi goreng Rp10.000. Begitu juga untuk minuman harganya cukup terjangkau,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Iwan Setiawan (Mg-1)
Editor : Noordin Djihad