Bersama BEM IBU, PWI Malang Raya Galang Dana Bencana Palu-Donggala

Bersama BEM IBU, PWI Malang Raya Galang Dana Bencana Palu-Donggala

Wali Kota ikut menyalurkan dana bantuan lewat PWI Malang Raya saat peringati Hari Santri Nasional di Universitas Brawijaya, Ahad (21/10/2018). (Foto: Dok PWI for aremamedia.com)

MALANG – Persatuan
Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggalang dana bagi korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Minggu (21/10/2018).

Aksi sosial yang dibantu  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKIP Budi Utomo tersebut dilakukan di dua tempat. Pertama, di Universitas Brawijaya saat
jalan sehat menyambut Hari Santri Nasional. Tempat ke dua di Pasar Pagi Minggu Velodrome, Sawojajar.

Selama dua jam kotak penggalangan dana diedarkan, didapatkan bantuan uang Rp.3.448.500.

“Dari penggalangan di UB terkumpul Rp1.798.500 dan di Velodrome Rp.1.650.000,” kata Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda, S.Pd., M.Pd.

Anggota BEM IBU membantu PWI Malang Raya menggalang dana untuk korban bencana Palu-Donggala. (Foto: Dok. PWI Malang Raya for aremamedia.com)

Menurut Ariful, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian wartawan yang tergabung di PWI Malang Raya.

“Hasil bantuan akan segera diserahkan ke PMI Kota Malang paling lama akhir bulan ini,” kata pria yang akrab disapa Arif ini.

Arif juga menyampaikan apresiasinya kepada BEM IBU yang membantu PWI penggalangan dana kali ini.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para santri, civitas akademika UB dan seluruh masyarakat Kota Malang yang ikut menyukseskan penggalangan dana oleh PWI.

Para santri tak ketinggalan ikut meringankan beban korban bencana Palu-Donggala melalui PWI Malang Raya. (Foto: Dok. PWI Malang Raya for aremamedia.com)

Arif juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyumbang barang ataupun uang, dapat menyalurkannya melalui PWI. Yang berbentuk barang dapat dikirim langsung ke posko bantuan bencana PWI di Jalan Bunga Camelia nomor 2-4 kota Malang. “Untuk donasi berupa uang bisa melalui Bank Jatim dengan nomor rekening 0047150132 atas nama PWI Malang,” pungkasnya. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad