Berhijab, Nikita Mirzani Ungkap Ketakutan Terbesarnya

Berhijab, Nikita Mirzani Ungkap Ketakutan Terbesarnya

MALANG – Nama Nikita Mirzani kebali menjadi perbincangan hangat. Bukan karena sensasi negatif, namun karena Nikita Mirzani yang kerap tampil seksi memutuskan untuk berhijab. Ia mengaku mantap dengan keputusannya tersebut.

Dilansir dari vivanews, alih-alih khawatir dengan komentar miring dari orang lain soal keputusannya berhijab, Nikita justru khawatir jika imannya goyah usai menutup aurat sehingga membuatnya melepas hijab lagi.

“Gue takutnya lepas lagi, itu aja yang gua takutin,” kata Nikita saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Ia juga menceritakan pergulatan batin yang dialami sebelum akhirnya memutuskan berhijab. Istri Dipo Latief itu pun mantab berhijab setelah bermimpi bertemu mendiang orangtuanya.

“Iya, jadi di mimpi itu Niki udah pake hijab ya, Niki bingung kenapa udah Niki pake hijab orang tua Niki dateng ya, dari awal meninggal sampe kemaren kok ngga pernah muncul, ya udah Niki pikir, oh mungkin kedua orangtua Niki pengennya Niki seperti ini,” ungkap dia.

Pergulatan batin itu kemudian juga berdampak pada gangguan fisik,  Mulai dari tidak nafsu makan, sampai tak bisa tidur.

“Tiga hari gue enggak bisa makan. Asam lambung gue naik sampe gue enggak bisa tidur. Karena gue kayak belum ngerasa yakin terus nanti berubah lagi. Akhirnya gue memantapkan diri, ‘ya udah deh emang ini udah waktunya, ya sudah,” ujarnya.

Melihat perubahan Niki tersebut, para sahabat pun turut mendukung dan mendoakan. Billy Syahputra misalnya. ia mengaku sudah mengetahui keinginan Nikita Mirzani untuk mengenakan hijab sejak lama.

“Sebelumnya sih gue udah tau gerak geriknya mami (Nikita Mirzani) menjadi mami yang sekarang ini gue udah tau. Minta masukan, kan gue satu acara sama mami, satu acara sama pak ustad pak ustad dia tuh sering pengen nanya, otomatis kalo dia sering nanya kan di sana ada gue, otomatis gue denger langsung percakapan itu,” ujar adik mendiang Olga Syahputra itu.

Billy menambahkan, dirinya mengikuti perjalanan Nikita Mirzani hingga akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Dengan penampilannya yang lebih tertutup, Billy pun berharap sahabatnya itu bisa terus berbenah diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dan dari situ ketika berjalannya waktu, alhamdulillah sampe detik ini ya yang seperti kalian liat, mami udah banyak perubahan dari segi penampilan. Sikap, Insya Allah perkataan ya, walaupun ada sedikit-sedikit perkataan yang agak gimana-gimana, itu kan profesionalnya mami di dunia hiburan. Mudah-mudahan bisa jadi yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Billy juga mengaku kalau dirinya melihat Nikita Mirzani sebagai sosok yang lebih cantik ketika memutuskan untuk mengenakan hijab. Hal itulah yang membuat Billy melihat kalau Nikita Mirzani beruntung bisa mendapat hidayah untuk mengenakan hijab.

“Mami orang yang beruntung dapat hidayah gitu lho, nggak semua orang bisa mendapatkan hidayah, dan akhirnya ketika sudah mendapatkan hidayah masya Allah kelihatan lebih cantik, auranya semakin keluar, manja sesuatu,” pungkas Billy.(*)

Pewarta: SM Lubis

Editor: Shuvia Rahma