Begal Targetkan Arema Fc Tetap Cleansheet di Makassar

Begal Targetkan Arema Fc Tetap Cleansheet di Makassar

Kurniawan Kartika Aji berhasil mengamankan gawangnya tanpa kebobolan dalam dua pertandingan terakhir. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Gawang Kurniawan Kartika Aji tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir, tepatnya saat mengalahkanPSS Sleman dengan skor 4-0 dan terbaru ketika menjungkalkan PSM Makassar 2-0. Sejauh ini, gawang Ajie sudah tiga kali tak kebobolan. Sebelum dua cleansheet beruntun kemarin, kiper asli Balikpapan itu sempat mencatatkan sekali cleansheet saat Arema melibas rival abadinya Persebaya Surabaya.

Sejauh ini Ajie sudah bermain 12 kali di Liga 1 2019, terbanyak di antara empat kiper yang dipunyai Arema. Gawang pemilik jersey bernomor 96 itu telah bobol sebanyak 19 kali. Meski beberapa kali sempat memanaskan bangku cadangan, namun penampilannya yang konsisten membuat dirinya menyingkirkan dua kiperlainnya, yakni Utam Rusdiana dan Sandi Firmansyah.

“Kami berharap penampilannya konsisten, karena saya tahu Ajie bisa bermain lebih baik lagi. Yang jelas dia harus berusaha lebih keras lagi, terutama pada laga menghadapi PSM nanti,” ujar Yanuar Hermansyah atau akrab disapa Begal, kepada aremamedia.com pada Selasa (8/10/2019).

Lebih lanjut Begal menambahkan, tak ada jaminan untuk Kartika Ajie akan selalu menjadi kiper utama Arema setelah ini. Namun, jika mau tampil konsisten sejak dari sesi latihan, tidak ada alasan baginya mengganti dengan kiper lain. Sebab itulah, pada laga-laga berat termasuk menghadapi PSM Makassar, akan menjadi poin tersendiri bagi Ajie jika mampu bermain apik.

“Apresiasi selalu kita berikan kepada setiap pemain yang bermain maksimal, tidak terkecuali penjaga gawang. Tanpa menafikan posisi pemain lain, penjaga gawang itu yang paling berat. Terkadang sebanyak apapun penyelamatan yang dilakukan, tapi dalam saat krusial kita kebobolan, seketika itu upaya kita menjadi sia-sia,” pungkasnya.

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad