Baru Dilantik, Kepala Perwakilan BI Malang Janji Genjot Sektor Wisata

Baru Dilantik, Kepala Perwakilan BI Malang Janji Genjot Sektor Wisata

Pemandian (air terjun) Kalireco, salah satu potensi wisata di Malang Raya. (Foto: instagram.com/jalanjalandijawa)

MALANG – Pariwisata menjadi perhatian utama Azka Subhan Aminurridho. Sebagai mantan pejabat Bank Indonesia di Bali, Azka mengaku akan menularkan pengalamannya mengelola pariwisata di Malang untuk membantu pertumbuhan ekonomi.

Hal ini disampaikan Azka usai serah terima sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, pariwisata di Malang sangat lengkap dibanding tempat lain di Indonesia.

“Saya melihat potensi pariwisata di Malang (Raya) ini tidak dimiliki tempat-tempat lain di Indonesia. Dengan pengalaman di Bali dan beberapa tempat, Saya akan mencoba menerapkan di sini untuk percepatan ekonomi,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Malang, Azka Subhan A. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

Potensi lain, lanjut Azka, mengangkat produk UMKM supaya bisa ekspor. “Begitu juga tentang pengambangan ekonomi syariah yang di Jatim ini pusatnya,” kata pria kelahiran Semarang ini.

Yang menarik, Azkar ternyata memiliki kepedulian terhadap industri kreatif yang dilakukan anak-anak muda. “Saya melihat di Malang ini banyak sekali start up anak-anak muda. Nah, ini harus didorong dengan dibuatkan pameran khusus start up anak muda sehingga produk mereka berkembang dan bisa memiliki nilai ekspor,” urainya.

Jabatan Kepala Perwakilan BI Malang yang disandang Azkar ini, menggantikan Dudi Herawadi yang purna tugas 2018 lalu. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Editor : SM Nunggal