Barenlitbang Kota Malang Sosialisasikan INOTEK 2019

Barenlitbang Kota Malang Sosialisasikan INOTEK 2019

Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso

MALANG – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, pada Jum’at (15/3/2019) mulai sosialisasi Lomba Inovasi Teknologi (INOTEK) 2019. Inotek 2019 ini bertema Toward the Future of Malang. Akan muncul inovasi-inovasi yang mendukung Malang City Heritage, Malang Creative, Malang Service, Malang 4.0, Malang Halal dan Malang Nyaman.

Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso ST, MT. berharap Inotek ini akan menginspirasi, memotivasi dan memacu kreativitas karena pada 2019 ini sudah memasuki industri kreatif 4.0.

Ditambahkan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Barenlitbang, Dra Rukayah M.S., terdapat beberapa kategori lomba antara lain agribisnis, energi, kesehatan dan lingkungan serta teknologi informasi dan komunikasi. “Peserta dapat mendaftar tanpa dipungut biaya karena lomba ini murni dibiayai APBD. Siapapapun bisa ikut lomba ini dengan membentuk satu tim maksimal lima orang,” ujarnya.

Sosialisasi ini lanjut Rukayah, merupakan sesi pertama. “Sesi kedua akan dihadiri peserta SMA/SMK dan SMP, kemudian sesi ketiga berlangsung di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya karena sasarannya dosen dan mahasiswa yang ada di wilayah Kota Malang,” jelas Rukayah.

Di akhir sosialisasi, salah satu juri, Mangku Purnomo, SP.,M.Si.,Ph.D. menjelaskan, inovasi dilakukan untuk mempermudah kerja, mengefisiensi kerja, melipatgandakan keuntungan dan menjadi penghasilan pasif.

Bagi masyarakat yang ingin tahu lebih lanjut lomba Inotek 2019, bisa membuka portal https://inotek.malangkota.go.id/. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad