Banyak yang Purna Jabatan, Sutiaji Lantik 85 Kepala Sekolah

Banyak yang Purna Jabatan, Sutiaji Lantik 85 Kepala Sekolah

Sutiaji beserta Wakil Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang memberikan selamat kepada guru terlantik. (foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Sejumlah 85 Kepala SD dan SMP Negeri, dilantik Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji. Pelantikan berlangsung Kamis (18/4/2019) siang di aula Kantor Diknas.

“Saya amanahkan siswa-siswi kepada anda semua karena mereka mutiara bangsa. Anggaplah seperti anak anda sendiri,” pintanya.

Sutiaji juga menyampaikan tentang pendidikan karakter yang dicanangkan Pemerintah Kota Malang. Menurutnya, pilar terpenting dalam pendidikan adalah karakter atau pola didik di sekolah.

“Pendidikan karakter saat ini menjadi contoh nasional. Kemudian pendidikan karakter juga menjadi keharusan yang secara substantif dan filosofis. Itu sudah ada pada k13,” jelasnya.

Tentang banyaknya kepala sekolah yang dilantik, Sutiaji menjelaskan banyak faktor. “Faktor tersebut antara lain banyak guru pensiun dan mengundurkan diri. Inilah kenapa banyak pengukuhan,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa kepala sekolah SK-nya harus diperbarui. “Ada yang sudah empat tahun sehingga harus pengukuhan lagi. Itu sudah aturan,” pungkasnya.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad