Banser Kota Batu Ucapkan Belasungkawa Korban Jiwa Demo 22 Mei

Banser Kota Batu Ucapkan Belasungkawa Korban Jiwa Demo 22 Mei

Banser bersama Polres Kota Batu mengecam aksi kerusuhan 22 Mei 2019 hingga memakan korban jiwa. (Foto. Doi Nuri)

BATU – Banser Kota Batu menyatakan belasungkawa atas jatuhnya korban jiwa dalam demo Bawaslu, Rabu (22/5/2019).

“Mewakili Banser Kota Batu dan atas nama pribadi kami ucapkan belasungkawa sebesar-besarnya,” kata Ketua Banser Kota Batu, Arif Hariyanto.

Selanjutnya Arif berharap di masa datang elite politik harus bisa belajar dari kejadian ini. “Seperti sekarang jatuh korban, siapa yang bertanggung jawab? Pemerintah lagi akhirnya yang disalahkan, sementara aksi 22 Mei juga tidak lepas dari kurang bijaksananya elite politik,” ujar Arif lagi

Arif mewakili seluruh anggota Banser Kota Batu juga mengecam para perusuh karena dapat merusak stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia.

“Terlepas dari pandangan politik, kami mengecam para perusuh yang sengaja merusak infrastruktur dan dengan sengaja ingin melukai para aparat keamanan. Terlebih lagi di bulan suci Ramadan 1440 H yang seharusnya berjalan damai,” ungkapnya.

“Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri yang telah menjaga dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 hingga sampai pengamanan aksi 22 Mei ini, Niam minta agar masyarakat dalam memanfaatkan ruang demokrasi tetap berada dalam koridor hukum,” pungkasnya.

Banser Kota Batu berkomitmen akan terus mendukung Pemerintah dan Soliditas TNI – Polri dalam menjaga NKRI serta mengimbau semua pihak yang menyampaikan aspirasinya, agar waspada terhadap provokasi yang dapat merusak kerukunan dan persaudaraan.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad