Bandel, Dipanggil Satpol PP, Ini yang Dilakukan Sambal Apel

Bandel, Dipanggil Satpol PP, Ini yang Dilakukan Sambal Apel

Karaoke Sambal Apel siang hari. (Foto: Agus Susanto-aremamedia.com

BATU – Manajemen Karaoke Sambal Apel (SA) benar-benar bandel. Surat panggilan untuk menghadap ke Kantor Satpol PP, Rabu (6/2/2019) kemarin tidak diindahkan.

Kepala Bidang (Kabid) Satpol PP, Faris Pasarila mengatakan,
panggilannya Rabu (6/2/2019) kemarin pukul 09.00. “Sampai pukul 15.00 tidak hadir dan tidak ada konfirmasi dari mereka,” kata Faris.

Meski demikian Faris mengaku tetap akan melewati mekanisme yang ada. “Kami akan melalui prosedur sebelum mengambil tindakan tegas sesuai SOP Penegak Perda,” tukasnya.

Pemanggilan manajemen ke Satpol PP ini terkait erat tidak adanya izin operasional Sambal Apel. Tidak tanggung-tanggung, selama tiga tahun Sambal Apel yang berlokasi di Desa Tlekung, Junrejo ini operasional tanpa surat izin.

Saat ini Satpol PP menunggu surat dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). “Kalo kami sudah menerima surat balasan dari DPMPTSP, barulah bertindak,” katanya.

Yang dimaksud Faris adalah surat jawaban atas pertanyaan Satpol PP yang dilayangkan beberapa waktu lalu. Saat itu Satpol PP minta daftar tempat usaha yang belum berizin.

Seraya menunggu surat jawaban dari DPMPTSP, Faris menyebut mengirim surat peringatan kali kedua untuk Sambal Apel. “Kalau panggilan kedua ini tidak diperhatikan juga, kami akan menyegelnya,”, tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Batu, Bambang Kuncoro, saat dikonfirmasi via ponselnya berulang kali, tidak merespon. Sampai berita ini diunggah, Bambang Kuncoro belum bisa dihubungi.

Pewarta : Agus Susanto
Editor :Noordin Djihad