Ayah Kiki Amalia Meninggal, 5 Fakta Ini Bikin Haru

Ayah Kiki Amalia Meninggal, 5 Fakta Ini Bikin Haru

Kiki Amalia saat pemakaman ayahandanya (sumber: bintang.com)

AREMAMEDIACOM – Artis sekaligus Female Disk Jokey (F DJ) Kiki Amalia tengah berduka. Mantan istri pemain sepakbola, Markus Horison ini kehilangan ayahanda tercinta, Dr. Drg Andi Jimmy Mapaile SpBM, MM, Selasa (1/5) lalu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena penyakit kanker usus stadium 4 yang dideritanya.

Ada sejumlah fakta mengharukan saat Kiki Amalia melewati detik-detik kepergian ayah tercintanya. Berikut faktanya.

  1. Ikhlaskan sang ayah

Mendiang ayah Kiki telah lama menderita penyakit kanker.Kendati diliputi kesedihan mendalam, Kiki menguatkan diri untuk mengikhlaskan kepergian sang ayah. Bahkan keikhlasannya tersebut disampaikan langsung kepada ayahanda.

“Saya pegang tangannya dan bilang saya ikhlas, keluarga ikhlas jika papa pergi, saya nggak mau lihat papa sakit lagi,” kata Kiki di Menteng Pulo, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir melalui liputan6com.

 

  1. Menangis Saat Sakaratul Maut

Usai mendengar keikhlasan  Kiki, mendiang ayahanda mantan istri Markus Horison ini pun menangis sembari memegang erat tangan Kiki Amalia.

 

  1. Pelukan terakhir

Beberapa hari sebelum meninggal, Kiki Amalia tengah berada di Bali untuk sebuah acara. Usai kegiatan, Kiki langsung meluncur ke rumah sakit tempat ayahnya dirawat. Saat itu Kiki menangis, namun sang ayah menguatkan. Usai berbincang, keduanya berpelukan cukup lama.

“Papa minta dipeluk, itu terakhir kali papa minta dipeluk dan lama sekali kita berpelukan,” ujar dia.

 

  1. Syahadat sampai lima kali

Sebelum meninggal, ayahanda Kiki Amalia sempat mengucapkan syahadat hingga lima kali. Hal ini terungkap dari salah satu anggota keluarga, Andi.

“Almarhum sempat mengucapkan syahadat lima kali dituntun oleh istri dan adiknya,” jelas Andi.

 

  1. Pesan terakhir

Saat-saat terakhir bersama ayahanda sangat membekas dalam ingatan Kiki Amalia. Ada satu pesan yang disampaikan ayahanda kepada putri tercintanya tersebut.

“Papa bilang, pengin segera nikahin Kiki. Cuma itu, kalau menikah sama laki-laki yang tanggungjawab,” ungkap Kiki.(*)

 

 

Pewarta: Shinta M Lubis

Editor: Shuvia Rahma