Asfuri Lantik Mantan Kapolsek Genteng sebagai Wakapolres Malang Kota

Asfuri Lantik Mantan Kapolsek Genteng sebagai Wakapolres Malang Kota

AKBP Asfuri melantik Ari Trestiawan sebagai Wakapolres Malang Kota. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I K., M.H, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres pada Senin, (13/5/2019) pagi. Posisi Wakapolres Makota yang sebelumnya diamanahkan kepada Kompol, Bambang Christanto, S.H.,S.I.K kini dijabat Kompol Ari Trestiawan, S.H.,S.I.K

Sebelumnya Ari Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya, sedangkan Bambang menempati pos baru sebagai Kasubbag Renmin Polda Jatim.

“Rotasi ataupun sertijab ini merupakan hal biasa dalam suatu institusi Polri. Hal ini untuk mendinamiskan dan juga sebagai ajang promosi jabatan,” terang Asfuri saat ditemui seusai upacara Sertijab di halaman Polres Malang Kota.

Asfuri juga menyampaikan, Kompol Bambang Christanto Utomo saat menjalankan tugasnya sebagai Wakapolres Makota menunjukkan kinerja yang baik.

“Kompol Bambang, menyelesaikan tugas-tugas dengan baik, membaur dengan anggota dan juga telah membantu tugas Kapolres,” ujar Asfuri.

Mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta pusat itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nyonya Bambang Christanto yang menjalankan tugas dengan baik sebagai pendamping suami sekaligus sebagai Wakil Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota.

Sementara itu kepada pejabat baru, Asfuri berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan baru di Mapolresta Makota.

“Kami juga berpesan kepada Kompol Ari agar segera menyesuaikan sehingga bisa menjalankan tugas-tugas dengan baik, dan Polres Malang Kota menjadi lebih baik lagi,” harap Asfuri. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad