Arema Targetkan Juara Liga 1 Demi Kompetisi Level Asia

Arema Targetkan Juara Liga 1 Demi Kompetisi  Level Asia

Ruddy Widodo General Manager Arema Fc saat press confrensi pada suatu agenda. (foto: istimewa)

MALANG – Setelah berhasil menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2019, Arema FC mencanangkan target lebih tinggi di Liga 1. Posisi tiga besar klasemen adalah target realistis Singo Edan musim ini.

Arema Fc berambisi bisa mewakili Indonesia di Piala AFC, atau jika bisa menembus Liga Champions Asia, tentunya dengan menjuarai Liga 1 2019.

Meskipun hingga saat ini Arema Fc belum memiliki striker asing, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui, menjadi juara Liga 1 akan lebih aman untuk bisa main di level Asia.

“Awalnya pingin juara di Piala Indonesia supaya bisa main di kompetisi Asia, tapi kami tidak lolos. Meski menjuarai Piala Presiden tidak bisa mengantar Arema Fc ke kancah Asia, kami tetap bersyukur. Musim depan target bisa main di Asia masih ingin dicapai,” jelas Ruddy

Berdasarkan jadwal Liga 1 2019, Arema Fc akan menjalani sembilan laga kandang dan delapan tandang pada putaran pertama. Minimal, Arema harus punya 27 poin pada putaran pertama. Menurut pengusaha travel itu, peluang juara terbuka jika Singo Edan mampu memetik poin seluruh pertandingan putaran pertama.

“Pokoknya peluang laga kandang harus menang. Sisa poin di tandang minimal seri,” tutupnya

Arema FC berambisi kembali berlaga di pentas Asia. Terakhir, Arema bermain Piala AFC pada 2014. Waktu itu, mereka hanya sanggup bertahan di babak 16 besar. Singo Edan gugur setelah ditekuk klub Hong Kong, Kitchee. Dengan modal juara Piala Presiden dan mental tim yang sedang naik, managemen Arema Fc yakin musim ini Singo Edan mampu berbicara banyak di Liga 1 2019. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad