Arema Fc Bakal Susul Bali United, Siap Go Publik

Arema Fc Bakal Susul Bali United, Siap Go Publik

General Manager Arema Fc Ruddy Widodo menerima perwakilan IDX di Kandang Singa. (Foto: istimewa-aremamedia.com)

MALANG – Tamu kejutan tiba di kantor Arema Fc Kandang Singa, Selasa, (30/4/2019) malam. Kunjungan istimewa itu datang dari Perwakilan Bursa Efek Indonesia (IDX). Sambutan hangat tentunya diberikan manajemen klub berjuluk Singo Edan itu untuk go public seperti yang sudah dilakukan oleh Bali United.

Tujuan kehadiran perwakilan IDX ke Malang untuk melakukan sosialisasi Initial Public Offering (IPO) kepada Arema, yang dinilai sebagai salah satu klub sepak bola besar di tanah air. Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, dalam kesempatan tersebut perwakilan IDX telah bertemu dengan direksi dan komisaris Arema.

“Dari kacamata mereka, Arema Fc dinilai memenuhi syarat untuk go public. Isi pertemuannya masih sebatas saling bertanya saja, belum ada obrolan mendalam,” ungkap Sudarmaji

Bentuk dari IPO sendiri yaitu, seperti yang dilakukan Bali United, saat sebuah perusahan menjual sahamnya kepada masyarakat dengan tujuan memperoleh dana tambahan serta mempercepat ekspansi perusahan. Hal baru dalam sepak bola Indonesia.

“Mereka banyak memberikan wawasan dan ilmu tentang capital market. Pasti kami senang dan terima kasih IDX berkenan menjamah Arema Fc,” pungkas mantan wartawan itu.(*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad