Arema Bertekad Lanjutkan Kemenangan, Badak Lampung Pencuri Poin

Arema Bertekad Lanjutkan Kemenangan, Badak Lampung Pencuri Poin

Tim pelatih bersama General Manager Arema Fc dalam sesi latihan terakhir jelang menjamu Badak Lampung besok malam. (Foto: Doi Nuri-aremamedia.com)

MALANG – Demi kembali pada track terbaik pada klasemen Shopee Liga-1 2019, Arema Fc bertekad lanjutkan kemenangan pada laga kandangnya besok, Selasa (15/7/2019) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Meski demikian, Badak Lampung bukan lawan sembarangan meski berstatus sebagai tim promosi dari Liga-2.

Menahan imbang Barito Putera dan Persipura, menunjukkan karakter Badak Lampung sebagai tim yang alot dan sulit ditaklukkan dengan mudah. Namun, Milomir Seslija bergeming dengan performa calon lawannya pada pekan ke-9 ini. Meski Milomir Seslija menegaskan tak akan meremehkan kekuatan lawan. Milo bahkan menyebut mereka (Badak Lampung) diam-diam berbahaya.

“Saya tahu mereka mencetak banyak gol, tapi mereka juga kebobolan banyak gol. Jelas kami tidak akan meremehkan kekuatan mereka, karena saya tahu mereka diam-diam berbahaya, mereka diperkuat banyak pemain lokal berkualitas,” tegas Opa, panggilan akrabnya.

Pada sisi lain, Milomir Seslija memiliki kepercayaan tinggi kepada bombernya Dedik Setiawan ya g masih konsisten bersaing dengan para striker asing di daftar pencetak gol terbanyak. Meski selisih satu gol dari pemuncak top skor seperti Alex dari Persela dan Ciro Alves dari Tira Persikabo, nama Dedik menjadi satu-satunya pemain lokal yang telah mencetak lima gol.

“Tim pelatih, terutama saya selalu percaya padanya. Ia selalu bekerja keras dan berupaya sekuat mungkin menuntaskan peluang yang didapat,” pungkas pelatih asal Bosnia itu.

Sementara Badak Lampung Fc,
yang sudah datang lebih awal, sejak Kamis (11/7) memberi mereka waktu persiapan yang optimal untuk laga melawan Arema. Fokus utama Badak Lampung adalah adaptasi dengan cuaca dingin mengingat pertandingan melawan Arema Fc digelar pada malam hari.

Sekarang Malang sedang dingin, sementara kami terbiasa dengan cuaca panas. Jadi butuh adaptasi sebelum pertandingan nanti,” ungkap pelatih Badak Lampung Fc Jan Saragih.

Secara umum, Jan Saragih menekankan jika timnya tetap akan bermain habis-habisan. Terlebih menghadapi Arema Fc merupakan tim yang sedang bangkit dari keterpurukan diawal musim. Meski sempat terseok di awal liga, Singo Edan cepat kembali pada performa terbaiknya.

“Kita semua tahu, siapa Arema Fc. Keterpurukan justru menjadi alasan mereka untuk bangkit, mereka bangkit dengan cepat. Tapi kami juga akan berupaya optimal curi poin disini,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad