Aplikasi InMed Akan Terintegrasi ke Dalam Smart City

Aplikasi InMed Akan Terintegrasi ke Dalam Smart City

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Asih Tri Rahmi (ke dua dari kiri), Asisten satu Bidang Pemerintahan Kota Malang, Abdul Malik (kanan), dan dr. Gamal Albinsaid (kanan) saat peluncuran InMed

MALANG – Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr dr Asih Tri Rahmi berencana akan mengintegrasikan aplikasi InMed ke dalam program smartcity kota Malang. Tujuannya untuk meingkatkan akses masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan sewaktu-waktu.

Dalam keterangan persnya seusai peluncuran aplikasi InMed, Selasa, (23/10/2018), Asih mengatakan, InMed ini akan diusahakan menjadi formula baru yang terintegrasi dengan smartcity dan dapat diakomodir oleh pemerintah,

“Ini adalah upaya agar masyarakat terlayani dibidang kesehatannya. Ketika adik-adik ini menggratiskan pelayanan kesehatan kepada orang miskin kenapa pemerintah tidak? Bisa saja. Ini dibuat menjadi suatu formula dan dapat diakomodir oleh pemerintah dan terintegrasi dengan smartcity,” jelasnya kepada para wartawan.

Asih menambahkan untuk selanjutnya program ini akan diajukan ke Kementerian Kesehatan RI. “Hanya saja untuk menunjang pelayanan ini harus ada kelengkapan seperti STR (Surat Tanda Registrasi), SIP (Surat Izin Praktik),” pungkasnya. (*)

Pewarta: Yosep Kellen (Mg-2)
Editor: Noordin Djihad