Apersi Jatim Beri Kesempatan Wartawan Miliki Rumah Murah

Apersi Jatim Beri Kesempatan Wartawan Miliki Rumah Murah

Ketua PWI Malang Raya (kiri berdiri) mengapresiasi niat baik Ketua Apersi Jatim, Machrus (jaket merah) memberi kemudahan rumah murah buat wartawan. (Foto: Noordin Djihad-aremamedia.com)

MALANG – Pengurus PWI Malang Raya yang baru terbentuk langsung bergerak cepat. Dengan menggandeng Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (DPD Apersi) Jawa Timur, PWI Malang Raya memberi kesempatan kepada anggotanya untuk mendapat rumah murah.

Ketua DPD Apersi Jatim, H. Machrus Sholeh, mengatakan, pihaknya menyiapkan puluhan komplek perumahan bersubsidi untuk wartawan. “Teman-teman (wartawan,Red) tinggal pilih lokasinya, nanti kami beri kemudahan,” katanya kepada para wartawan, Ahad (17/01/2021).

Kepedulian Apersi tersebut menyusul penandatanganan kerja sama antara PWI Malang Raya dengan Apersi yang akan dilakukan pada 28 Januari mendatang. Momen tersebut bersamaan dengan pelantikan kepengurusan PWI Malang Raya periode 2021-2024.

“Kami siap melakukan kerja sama dengan PWI Malang Raya untuk penyediaan rumah bagi anggota PWI. Ini kali pertama kami lakukan dengan organisasi kewartawanan,” ujarnya

Ditambahkan, rumah bersubsidi yang ditawarkan kepada anggota PWI Malang Raya tersebut memiliki beberapa tipe antara lain yakni 23 dan 30 dengan luas tanah 60 meter persegi (m2). “Untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tipe 23 seharga Rp133 juta, sedangkan tipe 30 harganya Rp152 juta,” sambungnya.

Machrus menjamjn anggota PWI Malang Raya yang ingin mendapatkan rumah bersubsidi angsuran terendah hanya Rp1 juta tanpa uang muka. “Angsuran tersebut dibayar selama 20 tahun,” ujarnya.

Jika para anggota PWI tersebut memakai uang muka tentunya lebih ringan saat mengangsur setiap bulan. “Yang jelas kami akan memberikan kemudahan kepada teman-teman untuk memiliki rumah,” tegas Machrus.

Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, menyambut baik dengan kemudahan yang diberikan Apersi tersebut. “Alhamdulillah, Apersi memberi kemudahan kepada teman-teman untuk memiliki rumah,” ujarnya.

Jurnalis Bhirawa ini mengakui belum semua anggota PWI memiliki rumah sendiri. Sebagian masih ikut mertua, sebagian lagi kontrak, ada juga yang numpang di rumah saudara,” ujarnya.

Karena itu, sambungnya, niat baik Apersi ini patut mendapat apresiasi. “Semoga kerja sama ini memberi manfaat buat PWI Malang Raya dan Apersi,” tutupnya.(*)

Pewarta : Noordin Djihad