Anak-anak Demo Jalanan, Protes Orang Tua, Ini Penyebabnya

Anak-anak Demo Jalanan, Protes Orang Tua, Ini Penyebabnya

Screenshot DW

Jika biasanya demonstrasi jalanan dilakukan orang dewasa atau mahasiswa, kali ini pelakunya anak-anak. Yah, mereka yang berusia sekolah dasar, demo di jalanan sambil membawa poster. Mereka protes terhadap orang tua yang lebih sibuk bermain gadget dibanding memperhatikan anaknya.

“Kami di sini, kami bersuara karena kalian hanya melihat ponsel kalian,” kata anak-anak tersebut menyuarakan protes sambil membentangkan kertas.

Seperti dilansir detik.com dari vIdeo DW, protes anak-anak yang terjadi di Hamburg, Jerman, ini dipimpin seorang anak berusia 7 tahun. Emil Rustige namanya.

Layaknya demonstrasi yang dilakukan orang dewasa, Emil naik ke atas ‘panggung’ dan menyuarakan keluhan anak-anak lainnya. Mereka ingin agar para orangtua menghabiskan waktu lebih sedikit saat bermain ponsel.

“Saya harap setelah demo orang-orang akan menghabiskan waktu lebih sedikit dengan ponsel mereka. Mainlah denganku bukan dengan smartphone kalian,” kata Emil yang diiringi tepuk tangan anak-anak lainnya.

Aksi ini mendapat pujian dari warga maupun netizen di media sosial. Di Twitter, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi demo tersebut. Begitupun dengan musisi Addie MS.

“Anak2 demo di jalanan. Bukan soal ganti baju, ganti celana atau ganti2 lainnya, tapi menuntut orang tuanya untuk “Play with me, not with your smartphones!” tulis Addie. (*)

Pewarta : Noordin Djihad
Sumber : news.detik.com