Alumni IKIP Budi Utomo (IBU) Diterima Menjadi PNS, Nurcholis: Bukti Ijazah IBU Sah

Alumni IKIP Budi Utomo (IBU) Diterima Menjadi PNS, Nurcholis: Bukti Ijazah IBU Sah

Wisudawan IBU yang sebagian kini diterima sebagai PNS. (Foto: Dok. IBU-aremamedia.com)

MALANG – Alumni IKIP Budi Utomo (IBU) kembali mengisi formasi guru olahraga di beberapa Sekolah Dasar Negeri di Malang.

Lewat formasi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2018 lalu, alumni Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta dan Keolahragaan Program Studi Pendidikan Jasmani Keolahragaan dan Rekreasi (FPIEK- Prodi PJKR), menyusul para senior mereka sebagai guru olahraga.

Rektor IKIP IBU, Dr H Nurcholis M.Si, bahkan berani mengklaim sebagian besar PNS guru olahraga di Kota Malang, alumni IBU. “Itu fakta yang tidak bisa dipungkiri. Guru olahraga mulai setingkat SD-SMA negeri, ya dari IBU,” tandasnya kepada kabaredu.com, Kamis (3/1/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain dari FPIEK, alumni Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (FPISH) juga diterima sebagai PNS di berbagai daerah khususnya Indonesia Timur.

“Ada yang diterima jadi guru bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan sebagainya. Mereka berasal dari Kalbar, Lombok, dan beberapa daerah lain,” terangnya.

Mereka yang diterima menjadi PNS ini, lanjut Nurcholis, memberi kabar ke kampus. “Ini menunjukkan mereka cinta almamater dengan secara tidak langsung memberi motivasi kepada adik-adiknya yang masih kuliah,” ujarnya.

Bentuk motivasi yang dimaksud, kata Nurcholis, para alumni menunjukkan fakta bahwa ijazah IBU tidak ada masalah. “Terbukti mereka bisa melamar menjadi PNS, dan diterima,” tegasnya.

Karena itu Nurcholis berharap agar tidak ada lagi berita-berita negatif tentang keabsahan ijazah IBU. “Fakta telah membuktikan ijazah IBU sah secara legalitas hukum dan alumni IBU bisa menjadi PNS,” tutupnya.(*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad