Agenda Tahunan Santunan Anak Yatim PAC PP Kota Malang, Dialihkan Kepada Warga Terdampak Corona

Agenda Tahunan Santunan Anak Yatim PAC PP Kota Malang, Dialihkan Kepada Warga Terdampak Corona

Caption:
Warga menerima bantuan sembako dari PAC PP Kota Malang. (Foto: istimewa)

MALANG – Agenda rutin Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang menjelang Idul Fitri, biasanya dalam bentuk santunan kepada anak yatim. Tetapi untuk saat ini dengan terjadinya wabah virus corona, bantuan dialihkan untuk warga yang terdampak Covid-19, Sabtu (16/05/2020)

“Tahun kemarin kita berbagi bantuan untuk anak yatim dengan adanya wabah virus corona ini bantuan kita alihkan kepada warga yang benar-benar terdampak. Hampir semua golongan sosial terdampak dengan pandemi ini, namun ada yang paling membutuhkan” kata Ketua PAC PP Malang Yudi Sinyo.

Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Malang, dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota turut pula memberikan dukungan secara langsung. “Hari ini kita melaksanakan agenda tahunan, pemberian bantuan kepada warga terdampak Covid-19,” ujarnya.

Pemberian bantuan ini, masih kata Sinyo, dilakukan secara simbolis. “Untuk pembagian, selanjutnya diberikan ke rumah masing-masing penerima, tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker. Sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Kota Malang,” imbuh dia.

Bantuan ini, lanjut dia, berjumlah 100 paket sembako. “Satu paketnya berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instant 5 bungkus dan 1 toples astor. Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad