Adaptasi Pertandingan di Bulan Ramadan, Arema Uji Coba Tandang ke Semarang

Adaptasi Pertandingan di Bulan Ramadan, Arema Uji Coba Tandang ke Semarang

Milomir Seslija bersama Sylvano Comvalius saat perscon di ruang media Stadion Kanjuruhan seusai menghadapi PSIS Semarang. (Foto: Tanzil Furqon-aremamedia.com)

MALANG – Milomir Seslija siapkan strategi untuk mengantisipasi mepetnya jadwal dua laga tandang antara laga uji coba melawan PSIS Semarang dengan laga pembuka Liga 1 2019 melawan PSS Sleman. Selisih waktu hanya tiga hari, Singo Edan harus bertandang ke Stadion Moch Soebroto Magelang menantang PSIS, Sabtu (11/5/2019), kemudian lanjut ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/5/2019).

“Kami siapkan latihan dalam kondisi puasa sebelum berangkat ke Magelang untuk beruji coba, lalu memainkan laga pertama melawan PSS Sleman. Tapi segala sesuatunya telah kami persiapkan,” jelas pelatih berusia 54 tahun itu.

Satu hari sisa waktu setelah menghadapi PSIS, akan digunakan recovery training bagi pemainnya sebelum melakoni sesi persiapan untuk menghadapi PSS Sleman. Waktu efektif untuk berlatih hanya dua hari dianggap Milo bukan sebuah masalah.

“Sebelum melawan PSS sudah kami rencanakan, semua pemain akan kami bawa ke Magelang. Waktu ke Sleman saya akan bawa 20 pemain saja, sisanya saya pulangkan ke Malang,” tambahnya.

Pemain yang tidak ikut ke Sleman direncanakan berlatih di Malang. Mereka akan bersiap menunggu laga selanjutnya melawan Borneo FC, lalu Persela. “Setelah Hari Raya kami punya laga big match melawan Persib (Bandung). Saya menunggu laga itu karena ada Robert Rene Albert disana” pungkas Milo dengan nada bercanda.

Sebagai informasi, setelah resmi mendepak Milan Radovic, Persib mendatangkan pelatih top yang juga pernah membawa Arema Fc juara pada 2010 lalu, Robert Rene Albert. Karenanya, Milo berhasrat membuktikan jika Arema Fc bersamanya siap mengalahkan tim manapun dan siapapun pelatihnya. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad