Ada Harga Murah Di Pasar Ramadan, Buruan Datang

Ada Harga Murah Di Pasar Ramadan, Buruan Datang

Wali Kota Malang HM Anton saat meninjau pasar murah (M Erwin)

MALANG – Fluktuasi harga selama Ramadan hingga mendekati Lebaran, selalu terjadi. Beberapa bahan pokok diprediksi bisa merangkak naik. Hal ini dinilai memberatkan masyarakat, mengingat permintaan jelang Lebaran sangat tinggi.

Menekan terjadinya kenaikan harga yang bisa memberatkan masyarakat, Pemerintah Kota Malang menggelar pasar Ramadan di halaman luar Stadion Gajayana Malang. Berbagai bahan pokok dijual disini yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan dan swasta.

“Harga yang dijual relatif lebih murah daripada yang beredar di pasaran. Ini langkah kami untuk membantu masyarakat dan juga menekan inflasi,” ujar Walikota Malang, HM Anton usai membuka gelaran yang berlangsung hingga besok, Kamis (8/6/2017).

Bahan pokok seperti paket sembako dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Begitu pula dengan bawang putih yang kini harganya meroket, di pasar Ramadan komoditi ini dijual seharga Rp 30-40 ribu per kilonya.

Tak hanya itu, di pasar Ramadan ini masyarakat bisa mengurus hal lainnya. Seperti perekaman e-KTP, mengurus Kartu Identitas Anak (KIA), tukar tambah elpiji, dan penukaran uang baru. (dni/ara)