Ada Apa Dengan Lini Pertahanan Singo Edan?

Ada Apa Dengan Lini Pertahanan Singo Edan?

Hasil sementara babak pertama untuk kemenangan Arema FC. (Foto: istimewa)

KABUPATEN MALANG – Laga pekan ke-3 yang dilampaui Arema Fc, masih belum bisa menunjukkan kapasitasnya sebagai tim dengan target papan atas. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan pada Senin, (27/5/2019) malam, Singo Edan kebobolan dua gol selama 25 menit bermain, sebelum akhirnya mengejar ketertinggalan menjadi 3-2 hingga turun minum.

Meski mampu membalikkan keadaan, performa lini belakang Arema Fc berbanding jauh ketika Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2019. Kala itu, barisan pertahanan yang digalang Hamka Hamzah dan Arthur Cunha, dilapisi dua gelandang bertahan Jayus Hariono dan Hendro Siswanto termasuk yang sudah dirusak pertahanannya ketika itu.

Meski jual beli serangan terjadi, tensi tinggi dan tidak membosankan tersaji selama pertandingan babak pertama, catatan untuk kedua pelatih adalah mengubah pola bertahan Arema Fc.

Sementara itu, di banch Persela Lamongan Aji Santoso terlihat emosional atas kepemimpinan wasit. Beberapa kali ia melakukan protes kepada hakim garis maupun pengawas pertandingan. (*)

Pewarta: Doi Nuri
Editor: Noordin Djihad