25 Persen Wisudawan Universitas Widyagama Malang Cumlaude

25 Persen Wisudawan  Universitas Widyagama Malang Cumlaude

Rektor Universitas Widyagama, Prof Dr Iwan Nugroho

MALANG – Betul-betul fantastis. Dari 294 wisudawan Universitas Widyagama (UWG), 25 persen atau sekitar 75 orang meraih predikat cumlaude.

Prestasi tersebut memang tidak lepas dari sistem yang diterapkan. “Tidak hanya sistem. Keterlibatan dosen dan mahasiswa pun sangat besar pengaruhnya,” ujar Rektor UWG, Prof Dr Iwan Nugroho saat ditemui di sela prosesi wisuda, Sabtu, (27/10/2018).

Selain sistem, mahasiswa juga harus tertib dan disiplin. Tidak heran kalau kemudian IPk mahasiswa UWG di atas rata – rata atau di atas 3,5.

“Memang tidak mudah. Mahasiswa harus diopyak – opyak, didorong dan dimotivasi terus menerus. Saya percaya kalau input bagus, proses bagus, outputnya pun akan bagus,” ujar Prof Iwan.

Dikatakan Iwan, mahasiswa harus tertib mengikuti kalender akademik. Menginjak semester VI, mahasiswa mulai mengindentifikasi magang.
Semester tujuh membuat skripsi dan sempro pada saat semester VIII fokus pada penelitian dan mengerjakan skripsi.

Untuk merangsang calon mahasiswa sejak dua tahun terakhir, pihaknya memberikan beasiswa untuk calon mahasiswa yang memiliki nilai rapor rata-rata delapan.
“Mereka mendapat beasiswa selama dua semester sedangkan yang berprestasi diarahkan mendapat bidik misi. Selama kuliah bebas biaya,” pungkasnya. (*)

Pewarta : SM Nunggal
Editor : Noordin Djihad